Social Icons

Senin, 02 September 2013

Hal-hal yang tidak Ingin Diberitahukan Karyawan kepada Pimpinan

Hmm, bicara masalah hubungan antara karyawan dengan pimpinan di tempat kerja mungkin tak ada habisnya.Terlepas dari kepribadian yang berbeda tentunya.

Biasanya ada saja hal-hal yang mengganjal hubungan antara pimpinan dan bawahan.Dan perlu disadari bahwa sebagai pemimpin ada beberapa hal yang tentunya tidak ingin disampaikan oleh karyawan terhadap pimpinan,walaupun memang harus ada sedikit jarak hubungan antar keduanya.

Ada banyak alasan tentunya kenapa seorang bawahan memilih diam terhadap apa yang sebenarnya mereka pikirkan tentang atasan : Takut balas dendam,kurang keberanian,sungkan dan sebagainya.Seperti ada peraturan tak tertulis berbunyi go with the position (pergilah bersama dengan posisi) ,jadi jangan heran jika karyawan terkesan membatasi diri dengan pimpinan walaupun mungkin pimpinan itu orang yang terbuka.

Berikut adalah hal-hal yang biasanya tidak ingin diberitahukan karyawan kepada pemimpin
- Anda punya gerakan tangan yang mengganggu saat bicara.
-Anda tidak memberikan sapaan yang selayaknya ketika bertemu karyawan
-Anda tidak menunjukkan empati kepada karyawan yang sedang kesulitan atau menderita.
-Anda tidak memberikan ucapan di hari-hari istimewa,seperti hari ulang tahun karyawan dll.
-Anda tidak memimpin tapi mengatur

Itu hanya sebagian dari banyak hal lain yang sering terjadi dan maaf jika sekiranya hal-hal di atas terkesan negatif,tapi memang itulah kecenderungan yang tidak berani karyawan mengutarakannya.Karyawan cenderung menyebutkan hal-hal yang memuji pimpinan untuk membuat pimpinan senang.Padahal begitu banyak yang dirasakan karyawan yang mungkin pimpinan kurang peka terhadap itu.

Jadi jika anda adalah seorang pemimpin,jadilah seorang pemimpin yang lebih peka,berempati terhadap karyawan dan mencoba menempatkan diri di posisi sebaliknya.

Karena sebenarnya bawahan masih bisa berjalan tanpa atasan,tapi atasan tidak akan berani keluar rumah tanpa bawahan,he he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar