Social Icons

Selasa, 23 Juli 2013

SMK Negeri 2 Cilacap

Beberapa tahun silam tepatnya tahun 1998 - 2001 saya mengenyang pendidikan di SMK N 2 Cilacap.Ya,sekolah menengah kejuruan yang lebih populer dengan sebutan STM negeri,mungkin karena waktu itu sekolah ini satu-satunya STM negeri di kota Cilacap,
Sekolah yang tepatnya berada di Jl.Budi Utomo No.8 ini tentunya menjadi salah satu sekolah unggulan di kota Cilacap.Standar pendidikan yang diterapkan yang mengacu standar ISO 9000:2001 menjadikan sekolah ini menjadi target utama di kabupaten ini.
Tidak mengherankan jika persaingan dengan siswa lain dari berbagai pelosok di kabupaten cilacap bahkan ada beberapa di antaranya datang dari luar kabupaten cilacap,saya sendiri datang cukup jauh dari pusat kota,bahkan ada rekan satu kelas yang dari Purbalingga serta Magelang.
Tidak mudah memang melewati seleksi penerimaan siswa baru di sekolah tersebut,terlebih untuk jurusan yang terbilang favorit salah satunya Mekanik Otomotif.
Teringat betul bagaimana ketatnya seleksi yang pada saat itu menggunakan pembobotan nilai,tapi sayangnya agak lupa nilai mata pelajaran apa saja yang punya bobot lebih,kalau tidak salah Matematika,Bahasa Inggris dan IPA (CMIIW).
Syukur Alhamdulillah saya akhirnya bisa di terima di sekolah favorit dan jurusan favorit, Mekanik Otomotif SMK Negeri 2 Cilacap.
Ada rasa bangga tersendiri tentunya bisa masuk di sana.Masih teringat bagaimana raut muka Ayah saya (Alm) yang begitu sumringah ketika saya di terima di sana.
bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar