Social Icons

Minggu, 28 Juli 2013

Uang Tidak Keluar,Saldo Rekening Terdebet

Bagi sebagian pemilik rekening bank,mungkin pernah mengalami kejadian di mana uang tidak keluar,saldo rekening terdebet.Kejadian ini pun saya alami hari jumat kemarin tepatnya tgl 26 juli 2013.

Kronologinya seperti ini,saya melakukan transaksi penarikan tunai di mesin ATM BNI yang berlokasi di depan PT.Surya Toto Indonesia Tbk. unit Serpong sekitar pukul 15.00 .Saya melakukan penarikan sebesar Rp.1000.000,-.Seperti biasa saya masukan kartu ATM,nomor pin dan penarikan cepat.Nah setelah saya pilih menu penarikan cepat,mesin sempat memproses transaksi tersebut,saya pun menunggu sebentar,tapi tidak seperti biasanya,uang tidak kunjung keluar.Karena tidak kunjung keluar saya pun membatalkan transaksi mengira mungkin uang di ATM sedang kosong.Saya pun lantas pergi begitu saja setelah mengambil kartu ATM saya.

Selang beberapa jam sekitar pukul 20:00 saya minta tolong istri yang mengambil di ATM KLN Modern Land yang letaknya satu lingkup dengan kantor cabang Modern Land.Istri pun bermaksud mengambil sejumlah uang yang batal saya ambil tadi.Nah ketika cek saldo sebelum menarik tunai alangkah kagetnya isteri melihat saldo di ATM saya
sudah terdebet satu juta rupiah.
Istri pun pulang menceritakan kejadian itu dan tanpa ba bi bu lagi saya langsung telp Call Center BNI di 68888.

Sampai di sini masalah belum selesai,berkali-kali saya menghubungi Call Center berkali-kali pula gagal terhubung.
Sadar bahwa kemungkinan besar operatornya sibuk karena memang ada kabar kalau dua hari terakhir jaringan BNI sedang bermasalah.

Setelah sempat bingung karena sepengetahuan saya di hari sabtu beberapa kantor cabang BNI baik itu di Alam Sutera, Modern Land dan Gading Serpong tutup.
Akhirnya setelah curhat kesana kemari ada teman kantor memberi tahu bahwa kantor cabang BSD tetap buka di hari sabtu.Penasaran dan ingin masalah cepat selesai,sekitar jam 10:00 saya berangkat,dan Alhamdulillah memang kantornya buka dan bisa melayani nasabah.
Setelah antre sekitar satu jam
saya bisa menyampaikan masalah saya dan CS pun menjelaskan dengan ramah
dan meminta beberapa data pribadi seperti Kartu Debet / ATM, buku tabungan dan KTP untunglah saldo di rekening saya aman, dalam artian dana bisa direfund.
Lega akhirnya walaupun harus menunggu beberapa hari untuk pengembalian saldo tersebut.

Nah bagi yang mengalami kejadian seperti saya,berikut beberapa tips dari saya mudah-mudahan bermanfaat :

1.Sebelum transaksi penarikan tunai ataupun transfer sebaiknya cek saldo sebelum dan sesudah transaksi.

2.Jika terjadi kejadian seperti saya tidak usah panik,karena panik tidak akan menyelesaikan masalah.

3.Sebelum menghubungi Call Center sebaiknya persiapkan dulu data-data yang diperlukan seperti KTP,buku rekening,nama ibu kandung.

Namun demikian jika teman-teman ada waktu sebaiknya klaim langsung dilakukan ke kantor cabang terdekat karena proses akan lebih mudah dilakukan dengan membawa data yang diperlukan seperti buku tabungan,kartu ATM, KTP/SIM

4.Wajib diingat ingat adalah jam kejadian hilangnya saldo karena data ini nanti akan ditanyakan oleh Customer Service.
Kalaupun ada perubahan data di KTP bisa dilakukan perubahan saat itu.

5.Sebisa mungkin hindari melakukan transaksi di ATM lain di luar mesin ATM BNI karena jika terjadi masalah seperti ini proses refund akan lebih lama dari yang transaki di ATM BNI.
Itu saja pengalaman dari saya mudah-mudahan ada manfaatnya.
Ada yang punya pengalaman dengan bank lain?
Share di sini yuk! atau mungkin ada yang punya pengalaman lain khususnya dengan dunia perbankan silakan tulis komentarnya.

Terima Kasih..!!!

Baca juga :

54 komentar:

  1. Ya Allah, saya juga begitu gan. Saya tanggal 7 juli 2013 jam 07.00 mencoba mengambil uang Rp 600rb di ATM mandiri. tidak seperti biasanya, proses keluarnya uang lama, akhirnya ada keterangan "Maaf. Anda melampaui batas limit pengambilan hari ini"
    saya kira itu sudah tersetting dari pihak bank-nya (karena saya penerima beasiswa bidikmisi. keesokan harinya saya cek sudah habis saldonya tinggal Rp39rb. Saya tanyakan kepada teman sesama penerima beasiswa dan mereka menjawab bahwa saldo di rekeningnya tetap (tidak diambil pihak bank. Baru kemarin senin saya ke kantor cabangnya, katanya pengaduan sedang di proses. Semoga saja bisa di kembalikan itu

    BalasHapus
  2. @Sts Santuso : Hehe..senasib ya gan...
    tapi kaya'a pihak bank keberatan kalau dibilang "diambil pihak bank" ,mereka bilang ini hanya masalah jaringan
    Yang kedua seharusnya kalau agan udah datang ke kantor, sudah ada kepastian apa dana itu bisa direfund atau tidak..(CMIIW)
    Jadi biasanya kita tinggal tunggu tanggal refund nya aja..
    Itu pengalaman saya dengan BNI, bisa jadi beda dengan bank lain :-)

    BalasHapus
  3. saya juga pernah seperti itu tapi cm sekali saja, mungkin lagi galau ya ATM nya.. he..he..

    BalasHapus
  4. jadi apakah uang bapak yang ketarik itu sudah di refund oleh pihak banknya? soalnya saat ini pun saya mengalami masalah yg sama, tks.

    BalasHapus
  5. jadi apakah uang bapak yang ketarik itu sudah di refund oleh pihak banknya? soalnya saat ini pun saya mengalami masalah yg sama, tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah sis, silakan hub. Kantor cabangnya aja sis...

      Hapus
  6. oh jadi ga diambil tukang Parkir ya? kali aja pas saya keluar atm, uang keluar terus diambil tukang parkir hihi .. tiwas mangkel
    tapi kalo misalnya ga komplain ke bank uang bisa kembali otomatis ke saldo ga ya? soalnya cuma 50 rb tapi kan lumayan kalo ilang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha klo gak komplain gak bisa kayanya gan, pengalaman sy pernah ngalamin nominal kecil gak direfund,
      Klo mau gak usah malu2 gan, siapa tahu digodain tellernya.. Wkkwkwk.. Klo sy sendiri rada malu juga hehe..

      Hapus
  7. ikut nimbrung nich... gini ceritanya musibah itu terjadi hari rabu tgl 3 februari 2016 pkl 14.45 siang ketika sy mau ambil uang via atm bersama bni dgn kartu atm bri sy. setelah sy masukkan atm bri sy sebesar rp 1,5 jt selang 1 menit muncul tulisan dimonitor atm tsb : waktu habis/time out sekitar 1 mnt sy tunggu uangnya tdk keluar. karena gagal sy coba satu kali lagi dengan nominal uang yg sama dan ternyata muncul dimonitor atm kalimat yang sama dan uang tidak keluar juga. setelah sy cek saldo di rek sy ternyata sdh terpotong sebanyak 3 jt. kemudian sy lapor ke bri unit ttg musibah itu, oleh pegawai bri sy dikasih no 14017 utk dihubungi. trus nmr itu sy hub dan sy ditanya segala macamnya dan sy jawab sedetil-detilnya. Dan yang membuat sy pusing adalah sy disuruh selama 20 hari semenjak sy melaporkan musibah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru bls ,klo kasusnya agak mirip ya pak,cuma mungkin penangannya yg berbeda,klo saya pribadi sih,setelah kejadian tsb bisa dibilang gak mau lagi hub CS via telp gan,kecuali ada hal2 yg sgt mendesak,,yg penting jangan sampai menerima bantuan pihak lain yg gak kita kenal

      Hapus
    2. maaf baru bls ,klo kasusnya agak mirip ya pak,cuma mungkin penangannya yg berbeda,klo saya pribadi sih,setelah kejadian tsb bisa dibilang gak mau lagi hub CS via telp gan,kecuali ada hal2 yg sgt mendesak,,yg penting jangan sampai menerima bantuan pihak lain yg gak kita kenal

      Hapus
  8. Samakya saya pak hamdan.. trs udah 20hari berselang uang balik otomatis gk pak?

    BalasHapus
  9. Saldoku juga terdebet.. uangnya gak keluar. Kejadian tadi pagi.. sedih.. 750rb. Udh tlpn CS BNI pusat. Ktnya max 14 hr krja dikmblikan. Trs ktnya lgsg msk ke rek kt. Kalo krg dr 14 hr udh dkmblikan, nnti dsmsnya. doain yaa... soalny 500rb uang temanku😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy jg baru kejadian seprti itu .tp hr minggu kan ttp bank nya sedangkan bank tutup sampe tanggal 9 .harus bagaimana

      Hapus
  10. sy juga ngalamin hal demikian.
    jadi waktu itu, sy narik uang di atm BRI kampus, lama ditunggu uang gk kunjung keluar. muncul notif pd layar atm "Gagal mengeluarkan uang, atm tdk terdebet".
    karena udah butuh banget sy pindah ke mesin atm yg 1 nya lagi, pas sy mau narik uang 1.000.000,00 saldo tdk mencukupi. pas sy cek saldo, uangnya udah trpotong 2jt.
    jadi yg bisa sy ambil hany 500rb.
    sy lgsung mlaporkan kjadian tsbt di no. hp yg trtempel di mesin atm. namun, saya disuruh ke bri trdekat, atau hub. call center BRI.
    sampai di kantor BRI, kta satpamnya blm bisa ajukan pengaduan, krn lewat dari 1x24 jam baru bisa melakukan pengaduan. alhasil hari itupun nihil.

    hari selanjutnya sy kembali, jadi udah dibuatkan form pelaporan, dan ktanya harus nunggu max 15 hari kerja insyaAllah uang akan dikembalikan. (katanya)
    namun setelah 15 hari krja uang gk kunjung di refund.
    jd sy melapor kmbali ke BRI dan pas di cek di loket transaksi pd hari itu sukses. padahal uangny gk keluar2. dan dari 4 org yg mengalami kjadian tsbt, hanya 1 org yg di refund uangny. 3 orgny gk kembali sama sekali. gak ada kejelasan uang saya hingga sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru bls sis,turut prihatin atas kejadian yg menimpa sis,pengalaman saya waktu komplain di BNI,pada saat pelaporan,CS sudah bisa memastikan bahwa transaksi penarikan gagal,jadi lumayan tenang.Yang perlu diwaspadai untuk telp ke bank,pastikan bahwa no telp. yang dihubungi adalah nomor telp bank,lebih baik hubungi nomor yang tertera di kartu ATM,karena ada kejahatan dengan modus menempel nomor telp. di mesin ATM dan salah seorang teman kantor saya pernah kehilangan uangnya sebesar puluhan juta dengan modus serupa.untuk di BRI dan bank lainnya saya belum dan mudah2an jangan sampai mengalaminya,jadi belum tahu cara penanganannya,tapi saran saya bila ada kejadian serupa dan pastikan uang tidak keluar,namun dari pihak bank menyatakan transaksi sukses,tidak ada salahnya mencoba menulis surat pembaca di media-media ternama.Terima kasih sudah berbagi pengalaman.

      Hapus
    2. Maaf baru bls sis,turut prihatin atas kejadian yg menimpa sis,pengalaman saya waktu komplain di BNI,pada saat pelaporan,CS sudah bisa memastikan bahwa transaksi penarikan gagal,jadi lumayan tenang.Yang perlu diwaspadai untuk telp ke bank,pastikan bahwa no telp. yang dihubungi adalah nomor telp bank,lebih baik hubungi nomor yang tertera di kartu ATM,karena ada kejahatan dengan modus menempel nomor telp. di mesin ATM dan salah seorang teman kantor saya pernah kehilangan uangnya sebesar puluhan juta dengan modus serupa.untuk di BRI dan bank lainnya saya belum dan mudah2an jangan sampai mengalaminya,jadi belum tahu cara penanganannya,tapi saran saya bila ada kejadian serupa dan pastikan uang tidak keluar,namun dari pihak bank menyatakan transaksi sukses,tidak ada salahnya mencoba menulis surat pembaca di media-media ternama.Terima kasih sudah berbagi pengalaman.

      Hapus
  11. Saya barusan kena gan,, di atm mandiri di rsud budi asih,. Saya narik uang 1,25jt,.. Saya panik nelpon ke 14000, setelah menceritakan segala macam, saya minta kejelasan transaksi terakhir, dan katanya transaksi penarikan uang sebesar 1,25jt itu "sukses", dan ter record di sistem mereka, tapi seperti kejadian agan ini "sama" uang saya ga keluar... alias "uang ga keluar saldo terdebit," bedanya di saya ter record bahwa transaksi sukses, saya sudah laporin ke cabang mandiri, katanya 14 hr kerja uang di kembalikan, tp mengingat status transaksi "sukses" oleh pihak call center.. saya masih ragu uang saya kembali.. Dan masih panik sampai sekarang,... Soalnya itu uang org gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kembali belum mas uangnya ? Ngeri juga ya.. Mau pakek atm yg aman apa nih

      Hapus
  12. Kejadian yg sama menimpa saya hari ini. Awalnya saya mau tarik uang sebesar 1jt. Pas penarikan kok uangnya lama gak keluar ditunggu tunggu gak keluar juga, akhirnya ada orang lain yg mau transaksi di atm yg sama yah saya biarin aja. Eh ternyata dia bisa tarik tunai gak ada masalah dan uang saya tetep gak keluar keluar akhirnya saya ke bank cabang pembuka buat pengaduan dan kata csnya tunggu 14 hari kerja. Semoga uangnya bisa di refund

    BalasHapus
  13. Saya barusan mengalami hal seperti itu, tapi berbeda gan. Ceritanya, saya baru aja transfer dari BSM ke BRI syariah, di BSM saldo udah terdebet 1.000.000 pas cek di BRi syariah, saldo gak nambah. Pas cek mutasi, ternyata uangyg di tansfer terdebet. Padahal saya gk melakukan penarikan. Mohon saran nya.

    BalasHapus
  14. Sy mengalami kejadian baru baru gan..saldoku terdebet di rekening 500.000..sy tarik di atm bni..

    BalasHapus
  15. kejadian sama persis dengan bank yang sama saya melakukan penarikan tunai sejumlah 2jt tapi uangnya gak keluar dan saldo saya berkurang sialnyaa pas lapor ke cs disuruh nunggu 20hari azzzzzzz goodbye cruel world

    BalasHapus
  16. Sama punyaku juga
    waktu ambil atm mandiri uang terdebet 2jt dan di layar ada tulisan silahkan ambil uang anda.
    tapi uang tidak keluar dan atm pun juga tidak keluar... panik banget jadinya 2jt masak melayang begitu saja hikshikshiks......

    BalasHapus
  17. Wanjir saya barusan kenak 250rb, dan alhasil panik minta ampunn

    BalasHapus
  18. Saya barusan kena tepatnya pada hari senin 07 juli 2017
    Kronologinya
    Saya melakukan transaksi senilai 1.5juta sebanyak 3kali. Transaksi pertama uangnya keluar sesuai nominal yang ingin di tarik, transaksi kedua mulai prosesnya lama, tapi akhirnya uang keluar, nah transaksi ke 3nya uang sama sekali tidak keluar saya udah tunggu lama tapi masih saja blom keluar uangnya, akhirnya saya membatalkan transaksi. Namun yang menyedihkan ketika kartu atm dimasukan kembali saldo berkurang 1.5juta, pada hari ini juga saya datang ke kantor bank tempat pembuatan kartu rekening dengan membawa buku rekening dan ktp untuk mengklaim rekening dan buku rekening itu emang milik saya, alhasil jawaban dari cs center disuruh menunggu selama 30hari(tidak terhitung hari libur).

    BalasHapus
  19. Kejadian sama persis sama saya, di ATM BANK MANDIRI dan SAYA MENGGUNAKAN MANDIRI, apesnya lagi pada saat malam minggu saya narik pertama 2.5jt trus penarikan kedua 2.5jt lagi eh malah atm tiba2 offline

    panik minta ampun gw cek deh saldo gw di internet banking ternyata ke debit, terus dari pihak bank malah nyepeleein saya lama lagi proesesnya gk ada kabar2 dan alhasil uang belum kembali juga sudah 2 minggu pdahal Bank Besar MANDIRI kok malah LAMA ya.... ANEH jadi Takut gw pakek Mandiri Proeses Lama malah di katainnya dari pusat bahwa CCTV bapa Blank Hitam dan tidak ada...

    kaco kan MANDIRI, MANDIRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kek nya ada permainan orang dalem nya itu bang,masa alasan nya simple bgt paket cctv blank aneh

      Hapus
  20. Saya baru dapat kejadian nih saya ambil uang d atm bni sedangkan kartu atm saya bca.ceritanya saya mau ambil uang untuk keperluan mendadak karna ban saya bocor terus saya melakukan transaksi pengambilan niat saya mau ambil 1000.000 untuk sekalian di ganti ban pas saya tunggu uang tidak kunjung keluar akhirnya transaksi saya batalkan setelah itu saya pindah ke atm yang lain saya cek koq uangnya sudah gak ada 1000.000
    saya bingung nih harus melaporkan kepihak bank mana nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas gan,lapor ke BCA nya aja gan

      Hapus
    2. Jadi gimana gan kembali gak ya uangnya? Krna kasus saya sama kaya agan, waktu habis atau time out gitu, padahal uanggak keluar tapi saldo berkurang, mohon infonya gan harus gimana saya🙏🙏🙏

      Hapus
  21. sama saya juga ngalami gan.
    kejadian tgl 10 agustus ini.
    mana uang buat persiapan lahiran istri.sudah lapor ke bank tempat pembuatan rekening dan tlp cs.suruh nunggu 14hari.semoga bisa balik.kasian istri bln 9 sdh waktunya melahirkan.

    BalasHapus
  22. AKu baru aja td siang jm 10.59. Debitku BCA dan ak ngambil di atm link bersama. Tulisanya sama time out,pdhal udah nunggu semenit.tetiba kartu keluar. Dan stlh aku cek via mbanking saldoku sudah terpotong 450rb. Alamaaakkkkk lgsg aku dtg ke bank BCA bilangnya CS di refund 3-7 hari kerja (iya gak sih?takut kalo gak kembali soalnya) huhu sedihhhh dan sakiiit rasanya. Sakit yang tak berdarahhh

    BalasHapus
  23. Sama persis kaya saya . Hanya beda bank tanggal dan waktu.
    Baru 2 hari si terdebet tetapi blm balik lg tu uang. Saya harus bersabar yaa

    BalasHapus
  24. Sama persis kaya saya . Hanya beda bank tanggal dan waktu.
    Baru 2 hari si terdebet tetapi blm balik lg tu uang. Saya harus bersabar yaa

    BalasHapus
  25. Saya juga alami , sya melakukan penarikan di atm bersama , pada saat saya melakukan penarikan sebesar 500 tiba" muncul keteranga maaf untuk saat ini Atm tidak bisa digunakan , jadinya kartu sya kluar dong . Sya pindah ke atm lain dan yg 500 sdah terdebet ,sya tdk iklas sya dtangi kantornya dan menyampaiannya uang akan dikembalikan 😁🖒, silakan tunggu slama 20 hari kerja

    BalasHapus
  26. Saya juga mengalami pakai atm bri pengambilan di atm bni pengambilan pertama sukses 2.5 jt dan pengambilan kedua gagal 2.4 jt tapi saldo saya hilang dan tidak keluar uangnya 2.4 jt saya langsung hubungi call center bri dan membuat laporan atas kasus tersebut dan di beri no tiket untuk menginformasikan kasus saya , mudah mudahan saja uang kembali, kenapa sekelas bank penangannya terlalu lambat kita di suruh menunggu sampai 20 hari kerja sedangkan saya lagi membutuhkan uang. Mudah mudahan ada solusinya dari pihak bank terkait

    BalasHapus
  27. Itu harus nelpon call center ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan,tp bisa juga langsung datang ke bank..

      Hapus
  28. atm bri saya kemarin pagi terdebet di atm BNI. udah ada tulisan ambil uang anda tpi sampai lama uangnya gk keluar. smpe struk plus atm nya keluar uangnya gk keluar jga. tp setelah sya ibuk2 coba ambil bisa. pengen nangis tp malu. akhirnya tdi pagi sya buat pengaduan d kntor bri te4dekat. dan di suruh tunggu 10 hari kerja. s3moga uangnya bisa kembali. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kembali belum ? Kejadian sama kyk saya di tanggal 19 july 2019 sampai sekarang uang sya 2,5jt belum juga balik ke atm sedih sekali penanganan yg lambat

      Hapus
  29. Kemarin malam jam 9.30pm saya ingin melakukan transaksi transfer uang dari M-Banking BNI Syariah ke BCA dengan nominal 39.2juta . Saat transaksi proses loading tiba tiba dilayar keluar notif bahwa jaringan gagal bla bla bla.. dan saya cek mutasi langsung seketika itu. Betapa kagetnya kalo saldonya telah terdebet. Dan saya minta temen cek rekeningnya via M-Banking juga tapi uang tidak masuk. Saya dan temen langsung cek ke ATM langsung tapi hasilnya sama. ATM saya sudah kedebet 39.2juta tapi di ATM temen saya tidak ada saldo yang masuk.

    Lalu saya telpon CS BNI untuk komplain. Infonya lagi ada gangguan dengan jaringan prima. Dan saya dibuatkan no aduan dan saya harus bersabar menunggu kepastian dalam 14 hari kerja.

    Badan lemes dan bengong seketika .. doain ya semoga prosesnya lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ya allah semoga cepat balik uangnya.. Skrg udah balik belom ? Ngeri deh atm skrg yg aman apa sih

      Hapus
  30. Saya udh dua minggu lebih nunggu masih ga ada d rek BRI.. Dua juta terdebet masih belum ada.. Apabisa kembali apa tidak yahh

    BalasHapus
  31. Maaf saya juga pengen curhat in mslh yng saya alami tadi siang sekitar jam 11:30 crtanya kan saya lagi mau ambil uang di ATM mandiri setelah saya kesna ternyata antri trs putar balik lah ke atm bersama BRI sprti biasanya saya msuk kan ATM trs ketik pin setelah itu muncul lah tulisan"uang ada sedang dlm proses"lama tu saya nunggu kok ngga ada keluar ATM Ama duitnya kebetulan di sebelah saya tu ATM nya lagi diperbaikin saya tanya nya Ama mas yng baikin itu "mas kok ATM nya ngga keluar2 yaa... Dia jawab "tunggu ajj bntr mba" lama saya nunggu pikir saya mngkin lagi gangguan in saya cancel lah trs abis saya cancel keluar kartu saya abis keluar itu ada muncul tulisan yng saya ingat itu tidak bisa diproses krna eror pikir saya kan ngga mngkin keluar tu uang krna eror trs pergi lah saya ke atm mandiri smpai disna saya melakukan penarikan setelah itu keluar lah tulisan sisa saldo anda sekian loh kok kurang 1 juta lah kemna pikir saya uangnya jngn2 tadi,trs saya tanya lah sama orang mandiri dia cek katanya mmng ada dua kali pengambilan uang yng satu bank lain(BRI)satunya mandiri yng sukses keluar cuman mandiri yng rumit nya lagi ATM yng saya gunakan in bukan atas nama saya tapi atas nama suami saya,saya mau minta rekening koran ngga bisa krna kendala bukan atas nama saya jadi saya diusul kan ke BRI buat liat cctv nya nah orang BRI ngmng klu uang saya tidak keluar melain kan terdebet trs suami saya disuruh buat hbgnin call center mandiri udah abis pulsa 20rbu ngga nyambung2 malah pulsa yng terkuras jadi gimna yaa...tmn2 solusi nya???saya bingung soalnya suami juga ngga disni kerja jauh bagi saya uang 1 juta tu sangat lah berharga mngkin disni bisa kasih solusi nya

    BalasHapus
  32. saya juga mau curhat kemarin 5 Oktober 2019 malem minggu pukul 8:10 mlm saya melakukan penarikan di BRI sejumblah 1juta kemudian keluar nota yang tulisan nya "kartu anda tidak terdebit " tetapi uang tsb tidak keluar, saya bingung dan menelfon Cell BRItetapi sibuk berkali kali saya telfon tetap saja sibuk setelah itu ,saya masukin lagi cek saldo kok udah berkurang 1juta saya udah nunggu 1jam lebih tapi uang ngak keluar ,sama juga kayak orang sesudah saya ngambil ke atm itu juga ngak keluar cuma ada struk nya aja sampe sakakarang blm ada kepastian dari BRI

    BalasHapus
  33. Mohon maaf untuk teman2 yg yang sudah komen tapi saya gak bales,hal ini dikarenakan saya seringkali gak dapet notifikasi dari blogger maupun email...terima kasih

    BalasHapus
  34. Saya 2x ke debet seperti itu, di atm BNI pula, dulu saat tarik tunai, gangguan saldo ke potong, uang gak keluar..sekarang setor tunai sama ke atm BNI, saldo gak bertambah, uang ke telan...saya langsung telpon ke call centre, harus nunggu 14 hari kerja...saya coba hari berikut laporan ke cs langsung...eh katanya harus call lagi karena laporan pertama ke call centre maka konfirm ke call centre lagi, kapok saya main atm2an apalgi ke atm BNI..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya luangkan waktu datang langsung ke kantor BNI terdekat gan,pengalaman saya via telpon cukup rumit,selain pulsa telpon harus cukup.Verifikasi data agak susah,karena kadang suara tidak terdengar jelas.
      Semoga cepat clear masalahnya

      Hapus